nAk bAli area

ini bukanlah se-onggok blog yang dibuat begitu saja, tapi saya harapkan blog ini dapat membantu rekan-rekan dan kawan semua... I want this blog have a usefull fo ALL


Setiap orang pazti sudah pernah membaca surat kabar ato koran dan majalah. Setiap pagi bagi anda yang berlangganan koran pazti selalu membaca koran, biasanya ingin tahu perkembangan berita atau kejadian yang terjadi yang diberitakan. Begitu juga majalah pazti setiaporang pernah membaca, ya paling tidak lah melihat..hehe, apalagi yang cewek2 pasti sering membaca majalah..tapi banyak orang gak tau apa sieh perbedaan surat kabar/koran dgn majalah???

Berdasarkan data yang pernah saya lihat dan pengalaman saya, saya menemukan ada beberapa perbedaan antara surat kabar/koran dengan majalah, yaitu :

  1. Dari segi periode/waktu penerbitan, surat kabar memilkki periode penerbitan yang cepat kenapa ??coba kita lihat setiap koran yang diterbitkan pasti dlam jangka waktu yang pendek yaitu diterbitkan setiap hari bahkan ada yang sampai dua kali sehari,sedangkan untuk majalah periode penerbitannya lebih lama yaitu bisa seminggu sekali, sebulan sekali, 3 hari sekali dan periode waktu lainnya...
  2. Dari segi materi isi informasinya, majalah kebanyakan informasi yang disampaikan bersifat entertainment yaitu hiburan dan informasi yang mengkhusus pada suatu bidng contohnya majalah bola, sedangkan koran/surat kabar yaitu informasi yang disampaikan merupakan informai yang insidensial/kejadian yang terjadi saat ini(up to date).dan merupakan masalah-masalah yang terjadi dilingkungan sekitar..
  3. Dari segi fisik dan interfacenya, Majalah penuh dengan desain yang menarik agar minat baca atau daya tarik pembeli menjadi bertambah sedangkan koran/surat kabar desaina gitu aja karena yang dipentingkan adalah isi dari informasi tersebut serta karena waktu yang tersedia sedikit sehingga tidak ada waktu untuk membuat desainnya.
  4. Dari segi si pembacanya, biasanya surat kabar/ koran suka dibaca oleh semua orang terutama kaum yang sudah tua sedangkan majalah biasanya dibaca oleh kaum remaja atau yang menyukai suatu bidang yang mengkhusus.


Demikian yang dapat saya temukan sebagai perbedaan dari surat kabar/koran dan majalah.



0 komentar:

Posting Komentar

About this blog

ini bukanlah seonggok blog yang dibuat begitu saja, tapi saya harapkan blog ini dapat membantu rekan-rekan dan kawan semua...
I want this blog have a usefull fo ALL

Selamat Datang di nAk bAli area dan Terima Kasih telah Berkunjung